0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 24 Mar 2020

Menemukan Potensi Produk



Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menemukan sebuah potensi produk ialah target pasar, kepada siapa produk akan dijual. Tak hanya itu, selalu melihat permintaaan pasar pada produk kita yang masih tidak jauh dengan brand yang menjadi acuan.

Menemukan Potensi Produk Dalam Sebuah Branding | Produk yang baik dilihat dari seberapa kuat branding dan pemasarannya. Tidak sulit menemukan potensi produk dalam sebuah branding. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam menemukan sebuah potensi produk ialah target pasar, kepada siapa produk akan dijual. Tak hanya itu, selalu melihat permintaaan pasar pada produk kita yang masih tidak jauh dengan brand yang menjadi acuan.

Tidak jauh halnya dengan menemukan jati diri, untuk menemukan potensi sebuah produk. Menilik dari kelebihan dan kekurangan produk. Tanpa mengelabui konsumen, usahakan saat membuat branding produk tidak berlebihan. Karena semakin sesuai dengan mutu produk, konsumen akan percaya. Berlebihan mengatakan sisi positif produk sampai membuat ulasa palsu hanya akan mengurangi tingkat kepercayaan pembeli. Jika target pengguna produk malah komplain dengan produk yang digunakan berikan respon yang baik dan mengembalikan kepercayaan konsumen lagi.

Sebenarnya yang berperan penting dalam keberhasilan menemukan jati diri dan potensi produk pada branding yaitu dengan terus mengembangkan potensi yang dimiliki oleh pemilik branding. Terus menggali informasi yang terbaru demi meningkatkan kemampuan diri. Semakin banyak bakat yang ditemukan akan semakin mudah mengenali jati diri yang sesungguhnya.

Menerapkan pengulangan atau repetisi dalam memanajemen menemukan jati diri. Karena bakat dalam diri akan berkembang seiring berjalannya waktu dan sering diasah kemampuannya. Bertambahnya wawasan akan menambah kemampuan danĀ  semakin banyak kemampuan yang dimiliki passion akan semakin jelas. Tidak lupa saat menggali informasi sebanyak-banyaknya tentang minat yang dikuasasi, selaraskan dengan perkembangan zaman.

Menyesuaikan dengan keadaan, seperti minat di bidang pemasaran kalau dahulu masih suka membuat pamflet dan brosur yang disebar di banyak tempat. Saat ini sudah kurang efektif, lebih baik membuat design grafis yang menarik dengan mencantumkan brand pribadi. Mengenalkan produk melalui dunia digital akan lebih banyak mendapatkan pemirsa.

Terus mengasah potensi diri dan produk melalui branding. Semakin percaya diri dan terus berinovasi sesuai dengan perkembangan generasi, brand akan semakin bersinar.


Sumber Artikel : https://www.alona.co.id/wp-content/uploads/2017/03/Tips-Menentukan-Harga-Jual-Suatu-Produk-1.jpg
Sumber Gambar : https://www.qlausa.com/menemukan-potensi-produk/