0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 28 Feb 2020

5 INSPIRASI WEBSITE BRANDING UNTUK MEMPERKAYA IDE DESAINMU



Di era online ini, mencari inspirasi jadi lebih mudah. Nah untuk membantu kamu, artikel ini bakal membahas rekomendasi 5 inspirasi website branding buat kamu yang butuh inspirasi desain maupun kegiatan marketing lainnya.

ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi), metode ini bisa kamu terapkan dengan mencari inspirasi di beberapa website berikut. Website apa saja yang dimaksut? Yuk disimak bareng beberapa website yang bisa dijadikan sumber inspirasi sebelum membuat desain.

  1. Creative Criminal

Website yang pertama berisikan contoh-contoh iklan dari seluruh dunia. Creative Criminal salah satu website yang wajib kamu kunjungi ketika sedang mencari inspirasi bagaimana para kreator dari seluruh dunia membuat iklan dengan konsep unik yang mampu menarik perhatian.

Creative Criminal banyak menampilkan iklan dalam format video, baik itu iklan di TV maupun tipikal iklan di Youtube. Tapi jangan khawatir, website ini juga menampilkan iklan print yang menarik untuk dijadikan inspirasi untuk proses branding usahamu nanti.

  1. Pinterest

Kalau yang satu ini bisa dikatakan referensi sejuta umat. Pinterest sudah lama diandalkan para desainer untuk mencari inspirasi tanpa batas. Coba saja ketik kata kunci design, maka muncul banyak sekali pilihan desain menarik untuk bisa menginspirasi serta membangkitkan ide.

Tak lupa, fitur di Pinterest juga banyak membantu. Kita bisa menyimpan desain yang sudah dipilih dengan cara menandai dengan pin dan menyimpannya di board. Pada kesempatan lain, fitur ini bisa menampilkan desain lain dengan inspirasi serupa berdasarkan ‘selera’ kita. Canggih bukan?

Tak hanya inspirasi di bidang desain. Pinterest juga memberikan inspirasi di bidang lainnya, seperti fotografi, arsitektur, sketch, 3D art serta masih banyak lagi.

  1. Behance

Rekomendasi berikutnya adalah Behance, website ini isinya lebih spesifik tentang desain, branding, fotografi serta 3D object dan animasi. Behance juga punya fitur collection yang mirip seperti board di Pinterest. Kita bisa menyimpan desain yang kita sukai. Nantinya algoritma Behance bakal menampilkan konten sesuai dengan ‘selera’ kita berdasarkan desain yang sudah kita simpan sebelumnya.

Yang menarik dari Behance adalah setiap project dikemas dengan detail serta ada pembahasan study case dari sang pemilik akun. Hal ini dimungkinkan karena Behance memang dijadikan web portofolio bagi para desainer. Banyak desainer, ilustrator dan animator ternama dunia menjadikan Behance sebagai tempat pamer karya mereka.

  1. Aisle One

Aisle One, website yang fokus menampilkan contoh desain dan typography minimalis. Kebanyakan desain yang ditampilkan Aisle One adalah visual branding sebuah brand, baik secara konsep maupun aplikasinya. 

Setiap desain yang ditampilkan juga menyertakan nama desainer lengkap dengan nama kliennya. Dengan beribu desain yang ditampilkan, tak diragukan lagi, website ini cocok bagi kamu yang butuh inspirasi desain untuk branding.

  1. Upslab

Yang terakhir adalah Upslab. Web ini punya konsep dan tampilan berbeda dibandingkan dengan web lainnya dalam daftar. Webnya dikemas dengan tampilan menarik dengan fokus menampilkan desain mobile seperti untuk os android maupun ios.

Selain desain yang disebutkan sebelumnya, ada juga desain ilustrasi dan motion graphic serta aplikasinya untuk proses branding. Yang membuatnya lebih menarik, kamu juga bisa menambang dollar di web ini melalui fitur store. Fitur ini memungkinkan kita untuk menjual karya dengan nominal dollar. Bagaimana, menarik bukan?

Itu tadi review singkat dari rekomendasi website yang bisa kamu kunjungi saat mencari ide maupun inspirasi desain, utamanya untuk branding. Nah dari sekian rekomendasi di atas, yang nama jadi favorit kamu?


Sumber Artikel : https://idseducation.com/articles/5-inspirasi-website-branding-untuk-memperkaya-ide-desainmu/
Sumber Gambar : https://idseducation.com/wp-content/uploads/2020/02/5-inspirasi-website-branding-.jpg