0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 22 Nov 2019

Pentingnya Layout Dalam Desain Grafis



Apa peran desain grafis? Seberapa penting tata letak atau layout untuk desain grafis? Faktor-faktor apa yang akan menentukan keberhasilan suatu desain? Artikel ini akan memberi tahu Anda pentingnya sebuah layout serta perannya bagi desainer grafis.

Layout Dalam Desain Grafis

Layout dalam desain grafis berkaitan dengan penataan elemen-elemen visual untuk mencapai tujuan komunikasi tertentu.

Saat mendesain, desainer grafis harus mengandalkan informasi yang diperlukan untuk menyajikan tata letak dengan baik, seperti memutar dan mengubah ukuran gambar, yang membutuhkan waktu dan upaya. Agar dapat mendesain dengan cepat, perlu merencanakan layout terlebih dahulu untuk menghemat waktu dan menciptakan tampilan yang konsisten untuk desain Anda.

Seberapa Penting Layout Untuk Desainer Grafis

Layout memainkan peran penting dalam desain grafis. Ini mengacu pada penataan elemen pada desain yang terkait dengan citra dan gaya merek. Jika tata letak tidak cocok, pesan Anda tidak akan disampaikan secara efektif, terutama di bidang periklanan.

Dalam desain, terutama desain grafis untuk iklan, tata letak dianggap sebagai solusi standar atau standar. Itu selalu mengikuti persyaratan dan bertujuan untuk mencapai hasil terbaik dalam menarik pelanggan.

Keberhasilan desain grafis tergantung pada pengaturan potongan-potongan pada posisi dan urutan yang benar melalui hubungan mereka satu sama lain. Oleh karena itu, desainer grafis selalu harus memahami tata letak saat merancang iklan, publikasi media, atau dokumen perusahaan, dll.

Kelebihan Tata Letak Dalam Desain Grafis

Layout penting dalam desain grafis karena itu harus memenuhi beberapa persyaratan tentang proporsi, urutan, penekanan, konsistensi elemen, dll pada tujuan di bawah ini:

  • Membantu tata letak halaman menjadi harmonis dari font, warna, latar belakang, dll.
  • Membantu merampingkan pemikiran keseluruhan situs, sehingga memudahkan pembaca menerima informasi.
  • Membantu pembaca untuk memahami esensi artikel dan fokus pada konten utama.
  • Membuat penyatuan elemen pada halaman Anda untuk menyampaikan informasi secara akurat tanpa merusak segmen.

Karena kelebihan yang disebutkan, tata letak akan membantu situs web Anda menjadi terorganisir dengan baik dan melibatkan lebih banyak pelanggan.


Sumber Artikel : https://flux-design.us/pentingnya-layout-dalam-desain-grafis/
Sumber Gambar : https://cdn1.vectorstock.com/i/1000x1000/19/60/annual-report-template-layout-design-cover-book-vector-19041960.jpg