0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 02 Nov 2019

6 Kesalahan Saat Membuat Desain Kalender Perusahaan



Apakah Anda termasuk pihak yang menggunakan jasa desain kalender perusahaan yang profesional di bidangnya? Apabila iya, kemungkinan untuk melakukan kesalahan saat membuat desain kalender perusahaan akan sangat terminimalisir.

Seperti diketahui, saat ini fungsi kalender tidak hanya sekedar membantu kita untuk mengatur jadwal, mengetahui hari serta tanggal. Lebih dari itu, kalender dapat menjelma menjadi satu sarana marketing perusahaan yang menguntungkan. Sayangnya, seringkali kita melakukan kesalahan-kesalahan dalam proses pembuatan desain kalender. Sebelum memutuskan untuk mempercayakannya kepada jasa desain kalender perusahaan, ada baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu seputar beberapa kesalahan yang sering terjadi saat membuat desain kalender perusahaan seperti berikut ini.

Mengenal Kesalahan Saat Pembuatan Desain Kalender Perusahaan

  1. Kesalahan Pemilihan Tema dan Warna

pemilihan warna desain kalender perusahaan

Salah satu fungsi kalender perusahaan adalah untuk memperkenalkan jati diri perusahaan kepada klien atau konsumen. Maka tidak heran jika pemilihan tema dan warna menjadi hal yang tidak dapat disepelekan. Seorang penyedia jasa desain kalender perusahaan yang baik tentu akan berdiskusi dengan Anda tentang esensi apa yang ingin ditampilkan untuk menghindari kesalahan pada pemilihan tema dan warna kalender perusahaan.

  1. Kesalahan Pemilihan Ukuran Cetak

ukuran cetak pada desain kalender perusahaan

Faktor desain dengan pemilihan ukuran cetak sangatlah berkaitan. Misalnya Anda hendak mencetak kalender dengan ukuran A5, maka font pada desain kalender perusahaan pun tidak bisa dibuat dengan ukuran yang terlalu besar. Untuk menghindari kesalahan pemilihan ukuran cetak, maka Anda bisa menyewa jasa pembuatan kalender yang sudah profesional seperti Sooca Design.

  1. Tidak Memanfaatkannya Sebagai Media Promosi

desain kalender perusahaan sebagai media promosi

Kesalahan saat membuat desain kalender juga bisa terjadi pada elemen strategi marketingnya. Tidak memanfaatkan kalender perusahaan sebagai media promosi dapat mengurangi nilai efektivitasnya. Dengan memasukkan foto produk, logo perusahaan atau info grafis layanan adalah cara untuk menjadikan desain kalender menjadi sarana promosi perusahaan yang menguntungkan.

  1. Ukuran Foto Pendukung Tidak Sesuai

ukuran foto pendukung pada desain kalender perusahaan

Seperti yang sudah dibahas pada poin ketiga, maka ukuran foto yang akan dimasukkan kedalam desain kalender juga harus diperhatikan. Jangan sampai ukuran foto pendukung yang tidak sesuai merusak hasil akhir cetaknya. Maka dari itu, Anda bisa menyewa jasa desain kalender perusahaan yang memang sudah ahli di bidangnya untuk menghindari masalah ukuran foto pendukung tidak sesuai.

  1. Kesalahan Pemilihan Jenis Kertas

pemilihan jenis kertas untuk cetak desain kalender perusahaan

Jika Anda memilih untuk membuat kalender dinding, maka kertas yang digunakan adalah kertas yang luwes. Sedangkan pada kalender meja, penggunaan kertas yang kaku adalah yang paling tepat. Ada beragam jenis kertas yang dapat dipilih untuk membuat kalender yang sesuai keinginan Anda. Namun tidak ada salahnya juga untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada jasa desain kalender perusahaan seputar jenis kertas yang akan digunakan untuk proses cetak.

  1. Proses Distribusi Kalender Tidak Sesuai Jadwal

distribusi desain kalender perusahaan

Kesalahan yang paling sering terjadi lainnya adalah proses distribusi. Hal ini masih berkaitan dengan proses desain kalender perusahaan. Ketika desain kalender tidak selesai tepat waktu, maka proses distribusi juga akan terlambat dan tidak sesuai dengan jadwal. Pastikan Anda memilih jasa desain kalender perusahaan profesional yang dapat mengerjakan permintaan Anda sesuai dengan deadline.


Sumber Artikel : https://www.soocadesign.com/desain-kalender-perusahaan/
Sumber Gambar : https://asset.kompas.com/crops/Iox6p5k3kcHnA8y7til7VNu6nOE=/200x57:1000x590/750x500/data/photo/2018/04/14/1114371883.jpg