0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-16.00 WIB    Search  

admin - 12 Okt 2019

Manfaat Logo Bagi Sebuah Usaha



Dalam sebuah usaha yang sedang di jalankan tentu logo merupakan hal yang harus di pikirkan untuk menunjang kemajuan bagi perusahaan yang memilikinya. Hal ini karena logo mempunyai peran atau manfaat yang penting. Oleh sebab itu, logo harus di buat dengan semenarik mungkin untuk menarik banyak orang untuk melihat dan mengingatnya. Adapun manfaat dari logo bagi usaha antara lain :

1.MEWAKILI NAMA USAHA

Pada manfaat ini logo dapat di gunakan untuk mewakili nama dari usaha yang sedang di jalankan. Hal ini karena untuk memudahkan masyarakat luas guna mengingat usaha itu. Pada kalangan tertentu, terkadang seseorang akan lebih bisa mengingat sebuah gambar yang menarik daripada hanya ber bentuk tulisan yang monoton dan tidak memiliki nilai estetika di dalamnya. Logo juga di gunakan untuk menampilkan sebuah produk atau jasa yang di tawarkan sehingga orang orang akan tahu jenis usaha yang di sampaikan. Dalam pembuatannya pun logo juga harus di buat yang menarik, karena untuk menimbulkan kesan rasa penasaran bagi yang melihatnya. Sehingga hal tersebut akan membuat usaha yang di kenalkan akan semakin di ketahui oleh banyak orang di luaran sana.

2.CIRI KHAS USAHA

Dalam hal ini logo pasti memiliki suatu manfaat untuk menonjolkan kecirikhasan yang ada bagi usaha yang di tekuni. Hal ini biasanya di tonjolkan pada gambar ataupun warna yang dominan. Pada logo itu sendiri, harus memiliki sebuah hal tentang usaha untuk menimbulkan keunikan pada saat di lihat oleh orang lain. Sehingga itu akan membuat orang orang lebih mudah untuk mengingat usaha tersebut. Logo juga di buat untuk membedakan sebuah usaha yang sedang di tekuni dengan usaha yang sudah ada terlebih dahulu pada pasar. Ini juga untuk membuat usaha dapat bersaing di dunia local maupun internasional yang sangat mementingkan kualitasnya.

3.MENGUNDANG PEMBELI BARU

Dalam sebuah desain yang baik dan berkualitas pasti memiliki tujuan agar usaha itu dapat mengundang pembeli untuk melihat dan mencoba produk atau jasa yang di tawarkan. Hal ini memang sudah menjadi hal yang biasa, karena di gunakan untuk ikut bersaing dengan usaha lainnya di dunia baik di dalam negeri maupun di luar negeri.  Pada pembuatan desain juga harus di buat dengan sebaik mungkin karena itu akan mempengaruhi tingkat pemasaran yang ada untuk usaha tersebut dan mengundang pembeli untuk ingin lebih mengetahui tentang apa yang di tawarkan.  Hal seperti ini memang patut untuk di perhatikan karena bertujuan atau memiliki manfaat yang baik bagi usaha ini.

Demikian beberapa manfaat yang di peroleh dari pembuatan logo, hal ini tentu memiliki manfaat yang penting karena untuk memudahkan usaha di kenali oleh banyak orang.


Sumber Artikel : https://www.pixelldesign.com/manfaat-logo-bagi-usaha.html
Sumber Gambar : https://turbologo.com/articles/wp-content/uploads/2019/02/creative-logos-2.png