0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 11 Okt 2019

Jenis Reklame Yang Sering Digunakan Untuk Media Promosi



Reklame merupakan satu dari banyaknya media promosi yang digunakan dalam memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat luas. Biasanya ini disampaikan secara berulang ulang agar konsumen tertarik dan mau membeli barang dan jasa yang disampaikan.

Reklame sendiri dibuat dengan ukuran yang cukup besar dan dipasang pada letak strategis dan banyak orang sehingga mudah ditemukan. Bahasa yang digunakan pun singkat dan jelas sehingga bisa dilihat dari jarak jauh. Berikut beberapa jenis reklame yang sering digunakan untuk media promosi yaitu :

  1. SPANDUK
    Jenis reklame pertama yang biasa digunakan adalah spanduk. Spanduk sendiri yaitu media reklame yang berisi informasi komersial maupun non komersial dengan kalimat singkat, padat, dan jelas. Biasanya ini diletakkan pada tempat yang ramai seperti pinggir jalan.  Silahkan lihat : Berbagai contoh gambar spanduk
  1. BALIHO
    Baliho adalah jenis reklame berukuran besar yang dipasang dengan menggunakan tiang besar dan bersifat tidak permanen. Biasanya diletakkan pada atas jalan raya supaya mudah dilihat banyak orang. Baliho sendiri berisi gambar atau tulisan yang dibuat menarik dan informatif. Dalam pembuatannya, harus di pilih huruf yang mudah dibaca dan bisa dilihat dari jarak jauh agar pengendara maupun target pemasaran tahu mengenai informasi apa yang disampaikan.
  1. NEON BOX
    Neon box adalah papan nama yang menggunakan lampu sebagai penerang saat malam hari. Dalam pembuatannya, neon box ini bisa dijadikan sebagai identitas usaha dengan mencantumkan logo atau slogan usaha. Biasanya jenis reklame ini digunakan pada kedai kopi atau cafe, namun seiring berjalannya waktu toko toko juga ikut menggunakannya.
  1. BANNER
    Banner adalah jenis reklame dengan bentuk kotak atau potrait yang diberikan tiang penyangga untuk mendirikannya. Jenis banner yang sering digunakan adalah x – banner, roll banner, dan standart banner. Dalam peletakannya, biasa diletakkan pada halaman depan toko atau instansi. Banner juga bisa diletakkan didalam dengan berisi informasi seputar produk dan jasa yang ditawarkan.
  1. POSTER
    Poster adalah jenis reklame yang dibuat dengan kertas yang berisi tulisan atau gambar dengan dibuat semenarik mungkin untuk memberikan informasi mengenai produk atau jasa. Biasanya poster ditempel pada tempat umum seperti tembok, tiang listrik, dan lainnya di terminal maupun pasar.

  2. Sumber Artikel : https://www.pixelldesign.com/jenis-reklame-untuk-media-promosi.html
    Sumber Gambar : https://www.pixelldesign.com/wp-content/uploads/jenis-reklame.jpg