0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 10 Okt 2019

Tips Memilih Warna untuk Desain Kemasan



Pemilihan warna dalam membuat desain kemasan produk dinilai sangat penting keberadaannya, karena berpengaruh pada daya tarik produk. Dalam bisnis warna berperan meningkatkan citra usaha, memperkuat gambaran produk, dan menciptakan suasana pembelian. Dengan memilih warna yang tepat, maka bisa dijadikan nilai tambah untuk menarik perhatian konsumen agar berkeinginan membeli. Adapun arti penting dari warna dalam desain kemasan yaitu :
  • MERAH
  • Merah merupakan salah satu warna yang menonjol dan kuat serta bisa memberikan rangsangan emosi bagi yang melihat untuk mengetahui produk apa yang dijual. Biasanya warna merah diartikan sebagai keberanian, dan semangat, sehingga mampu menarik minat konsumen. Dalam desain kemasan, warna ini cocok untuk digunakan karena menimbulkan napsu makan yang besar, seperti Pizza Hut, KFC, dan lainnya.

    1. BIRU

    Warna biru merupakan warna yang bisa di gunakan pada berbagai jenis produk dan bermakna paling luas dari warna lainnya, ini karena arti dari biru sendiri adalah ketenangan, kesegaran, keteduhan, dan wibawa. Pada desain kemasan, warna ini biasa di pakai pada produk minuman seperti susu atau air mineral seperti aqua. Selain itu, warna biru juga bisa digunakan untuk kemasan produk laut dan olahannya.

    1. KUNING

    Warna kuning juga mampu menarik perhatian konsumen, ini karena warna tersebut bermakna ceria dan segar. Produk seperti makanan ringan dan minuman segar berbahan lemon atau pisang cocok dengan warna kuning ini.

    1. COKLAT

    Warna coklat pada desain kemasan mewakili cita rasa yang bisa diandalkan. Dalam produk makanan, warna ini biasa digunakan pada hal yang berbau cokelat karena memiliki kesamaan pada nama dan warna. Namun, banyak juga produk makanan maupun minuman yang menggunakan warna tersebut seperti j coffe.

    1. ORANGE

    Warna ini merupakan perpaduan merah dan kuning sehingga makna yang terkandung pun beragam yaitu segar, dan kreatif. Dalam mendesain kemasan, warna orange cocok untuk makanan atau minuman yang berbahan dasar jeruk karena identik dengan buah tersebut. Untuk produk sambal juga bisa menggunakan warna ini lho.

    1. HIJAU

    Warna hijau memiliki makna kesegaran, keasrian, dan ketenangan. Warna ini biasa digunakan untuk produk yang berbahan organik karena berkesan sehat dan menyegarkan seperti pertanian, peternakan, dan produk obat obatan. Warna ini juga bisa memberikan efek rileks sehingga mampu menarik minat konsumen

    1. HITAM

    Warna hitam bermakna maskulin dan elegan, biasanya warna ini menonjolkan popularitas untuk meningkatkan kesan mewah bagi produk yang dijual. Warna tersebut bisa digunakan pada berbagai produk seperti kopi, madu, sabun, dan makanan ringan.

    Demikian beberapa arti warna dalam membuat desain kemasan produk agar menarik minat konsumen dan meningkatkan pemasaran. Anda bisa konsultasi kepada kami untuk jasa pembuatan packaging produk. Diskusi dengan kami untuk mendapatkan warna yang pas


    Sumber Artikel : https://www.pixelldesign.com/tips-memilih-warna-untuk-desain-kemasan.html
    Sumber Gambar : https://www.pixelldesign.com/wp-content/uploads/large_499695_nmgfd7ue4jae9al_swenkoag9-768x481.jpg