0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 05 Okt 2019

Pentingnya Filosofi Logo



Pada sebuah logo memiliki sebuah filosofi itu di nilai cukup penting. Hal ini tidak lain untuk menunjang kemenarikan terhadap logo yang di buat. Logo yang memiliki sebuah cerita atau makna di dalamnya pasti akan lebih memiliki daya tarik yang bagus daripada yang hanya sekedar membuat saja. Karena dengan desain itu memiliki makna maka akan mempunyai nilai estetika yang tinggi. Adapun beberapa arti penting untuk filosofi logo sebagai berikut :

1.FILOSOFI LOGO SEBAGAI CITRA USAHA

Dalam hal ini logo berperan untuk menggambarkan citra usaha yang sedang di jalani. Biasanya, pemiliki pemilik usaha yang sudah berpengalaman akan mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mencapai target tersebut. Hal ini memang di rasa tidak merugikan karena itu sebanding dengan apa yang akan di dapat di kemudian hari. Pada sebuah logo yang memiliki filosofi maka konsumen yang menjadi sasaran anda akan lebih mudah untuk menangkap maksud yang di sampaikan walaupun hanya dengan melihat logo itu saja. Dalam pembuatannya pun tidak terlalu rumit dan membingungkan, anda hanya perlu menambahkan sesuatu hal yang di nilai cukup efektif untuk filosofi tersebut.

2.FILOSOFI LOGO PEMUDAHAN INGATAN

Dalam hal ini filosofi juga di rasa berperan untuk memudahkan para konsumen atau orang yang melihatnya untuk mengingat jenis usaha yang di maksudkan. Hal ini karena dengan mempunyai sebuah filosofi logo akan terlihat menarik dan juga memiliki kualitas yang tinggi, sehingga itu akan memunculkan rasa penasaran yang ada pada diri orang saat melihat. Logo yang mempunyai filosofi juga akan terlihat professional dan juga dapat di percaya. Maka dari itu, tentu hal itu akan menguntungkan bagi usaha yang memilikinya. Pada dasarnya, dengan anda mempunyai sebuah desain yang memiliki sebuah makna atau filosofi yang terkandung di dalamnya, akan secara otomatis logo itu punya ciri khusus yang membedakan usaha anda dengan usaha usaha lainnya yang terlebih dahulu ada di pasar dunia.

3.FILOSOFI LOGO MENCIPTAKAN HARMONI

Dalam sebuah logo yang memiliki filosofi yang baik maka itu akan menciptakan sebuah harmoni yang dapat membuat orang menjadi tertarik untuk mengetahui lebih jauh jenis usaha yang di jalankan. Dalam penciptaannya, harmoni dapat di bentuk dengan menggunakan unsur pembentuk logo yang terdiri dari garis, bentuk, dan tulisan. Maksud dari harmoni sendiri adalah memperindah untuk memberikan kesan yang menarik dari logo yang di hasilkan. Hal itu juga tidak luput dari sifat kreatif yang ada pada saat pembuatannya. Karena itu akan menentukan keunikan dari desain yang sudah di rencanakan.

Demikian beberapa filosofi yang dapat membuat sebuah logo menjadi semakin menarik dan memiliki nilai estetika yang baik. Terima kasih.