0818-568711       info@grahamaya.com       Senin-Sabtu 08.00-17.00 WIB    Search  

admin - 11 Sep 2019

Tips Bikin Kartu Nama yang Kece untuk Pebisnis Muda



Kartu nama saat ini sudah semakin jarang digunakan, karena kemajuan teknologi perlahan mengikis penggunanya. Padahal jika dilihat, penggunaan kartu nama ini akan membuat Anda lebih terlihat profesional. Terutama jika Anda memiliki sebuah bisnis, menggunakan kartu nama sangat disarankan. Hal ini disebabkan, Anda akan bertemu dengan banyak klien baru dan harus memberikan secarik kartu nama sebagai tanda pengenal sebagai pebisnis. Jika selama ini Anda tidak ingin membuat kartu nama karena terlalu berlebihan dan lain sebagainya. Tidak ada salahnya jika Anda mengikuti beberapa tips bikin kartu nama seperti berikut ini.

1. Buat Desain yang Sederhana

tips-bikin-kartu-nama-07

Untuk para pebisnis, terutama pebisnis muda, yang harus diperhatikan sebelum bikin kartu nama adalah menggunakan desain yang simpel.  Desain sederhana merupakan tren desain grafis yang berkembang sejak tahun 2018 lalu. Ditandai dengan pemilihan tipografi yang modern, tanpa banyak dekorasi dan ikon berlebihan. Meskipun sederhana dan terlihat mudah, konsep simplicity membutuhkan kepekaan pemanfaatan ruang dan konsep yang matang.

2. Penggunaan Ikon yang Pas

tips-bikin-kartu-nama-03

Sederhana bukan berarti Anda tidak diperbolehkan menggunakan ikon dan gambar dekorasi lainnya. Anda boleh meletakan ikon atau gambar di kartu nama dengan ukuran dan fungsi yang proporsional sehingga terlihat efisien. Pilihlah ikon yang sesuai dengan konsep dan tidak terlalu berlebih sehingga kartu nama lebih terlihat minimalis namun tetap simpel.

3. Pilihlah Warna yang Duotone dan Monokrom

tips-bikin-kartu-nama-05

Tidak perlu penggunaan warna yang full color. Terkadang yang sederhana seperti warna duotone atau monokrom bisa jadi idola. Kesan yang tercipta justru classy atau bisa juga vintage. Pilihan kedua warna ini cocok digunakan untuk pebisnis muda yang menjalankan serta mendirikan bisnis.

4. Menggunakan Warna Dasar Seperti Putih

tips-bikin-kartu-nama-01

Warna putih juga akan membuat kartu nama Anda lebih terlihat ekslusif. Selain itu white-space adalah salah satu tren yang sedang digemari banyak orang. Selain serasi dengan berbagai paduan warna yang ada, warna dasar putih juga lebih ramah di mata dibanding warna dasar hitam. Anda dapat menggunakan warna dasar putih ini sebagai paduan dalam membuat kartu nama.

5. Penggunaan Alternatif Warna

tips-bikin-kartu-nama-06

Jangan lupa juga untuk memilih dan menggunakan alternatif warna pada kartu nama. Salah satu tren dalam desain grafis adalah penggunaan warna pop atau warna mencolok. Tentunya, Anda bisa menabrakan beberapa warna, tetapi tetap harus tampak serasi. Jika Anda memiliki beberapa anggota atau staf dalam perusahaan, cobalah membuatnya dengan perpaduan warna yang berbeda.

6. Menggunakan Font Bold

tips-bikin-kartu-nama-02

Font atau model tulisan bold adalah pilihan tepat jika Anda termasuk pebisnis yang mengembangkan sebuah usaha mengusung modernitas. Font bold juga pas untuk Anda yang ingin menonjolkan sisi modern dan menyasar anak muda. Penggunaan font seperti ini juga terlihat lebih enak dilihat oleh mata, dan juga lebih terlihat profesional.

7. Informasi yang To the Point

tips-bikin-kartu-nama-04

Berikanlah informasi yang singkat, padat, namun tetap jelas. Sehingga orang yang menerimanya cenderung asyik saat membacanya. Anda cukup memberikan informasi mengenai lokasi, kontak yang bisa dihubungi, nama, dan tentunya nama perusahaan. Bahkan Anda dapat juga menambahkan website dalam informasi di kartu nama.


Sumber Artikel : https://uprint.id/blog/tips-bikin-kartu-nama/
Sumber Gambar : https://uprint.id/blog/wp-content/uploads/2019/02/tips-bikin-kartu-nama-06-696x457.jpg